Budget Harian
Budget Harian : biaya kampanye Google AdWords dikendalikan dengan mengatur budget harian. Misal bugdet harian sebesar Rp. 100.000,-, jadi biaya setiap harinya tidak jauh dari angka Rp. 100.000,-

Bugdet Harian menentukan berapa kali iklan akan tayang setiap harinya.
Tidak ada batasan minimal budget, semakin besar budget harian, akan semakin sering iklan Sobat akan tampil. Budget kecil akan berakibat iklan Sobat tidak selalu muncul, saat “Kata Kunci” yang Sobat bidik sedang dicari. Saat budget harian yang ditentukan sudah habis, maka iklan Sobat pun akan berhenti tampil pada hari itu. Tetapi jika Bugdet Harian ada sisanya di hari yang bersangkutan, maka akan digunakan untuk hari berikutnya. Dengan demikian, bisa jadi iklan Sobat akan tayang lebih lama dari perkiraan Sobat.

CPC bidding/ Penawaran Lelang BPK: Iklan Sobat akan bersaing dengan iklan dari pengiklan lain dengan sistem lelang. Besaran penawaran (bid) menentukan berapa rupiah yang sanggup Sobat bayar setiap kali ada orang mengklik iklan Sobat. Penawaran lebih besar akan lebih memungkinkan iklan tampil pada posisi teratas sesuai dengan “KataKkunci” yang dibidik.

Quality Score : semua iklan dalam Google AdWords diukur berdasar kualitas yang kemudian mendapat nilai atau skor yang kemudian disebuat Quality Score (1 – 10). Quality Score ditentukan banyak faktor. Di antaranya dinilai berdasarkan tingkat relevansi iklan, kata kunci yang digunakan dan kualitas dari laman. Quality Score dijadikan sebagi ukuran seberapa relevannya “Kata Kunci”, ad group, dan website.
Tiga hal di atas sebagai pilihan yang menentukan biaya per klik, jumlah kali tayang, serta posisi iklan (paling atas adalah posisi paling baik). Sebagai contoh: jika Google menganggap kata kunci tidak relevan dengan produk yang ditawarkan, maka Sobat akan mendapat Quality Score yang jelek, dan akhirnya biaya perklik menjadi lebih mahal dari idealnya.

Advertiser A

Advertiser B

Advertiser C

Bid = $0.75 Bid = $0.50 Bid = $1.00
QS = 7 QS = 10 QS = 4

AR = 0.75 x 7

AR = 0.50 x 10

AR = 1.00 x 4

5.25 5.00 4.00
Ad Rank Ad Rank Ad Rank
     
Position 1 Position 2 Position 3

Dari ilustrasi di atas, penawaran lelang $0.75 menempati posisi yang lebih bagus – posisi 1 – dari penawaran lelang $1.00, karena memiliki Quality Score lebih bagus (QS: 7 vs QS: 4).